0812 7999 1800
0812 7999 1800
0812 7999 1800
Customer service
Menu

Pengertian Reseller Dan Cara Kerjanya

Monday, October 28th 2019.

Pengertian Reseller Dan Cara Kerjanya

Reseller terdiri dari dua kata kunci bahasa inggris. Yaitu Re=Kembali dan Seller=Penjual. Jika diartikan Arti Reseller adalah Penjual Kembali atau Penjual Ulang. Jadi, Reseller adalah Menjual kembali barang atau item kepada konsumen dengan selisih harga yang dapat menguntungkan Reseller.

Cara Kerja Reseller

Pada dasarnya Reseller akan mengambil atau membuat stok barang dari penjual besar atau yang sering kita sebutkan sebagai Distributor atau Supplier. Biasanya, kedua penyetok besar ini membuat harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran. Nah, disini lah peran Reseller untuk mengambil keuntungan sendiri.

Misalnya..

Jika Distributor menjual 1 lusin pakaian dengan harga 100 ribu, sedangkan harga pasaran adalah 150 ribu. Artinya, Reseller dapat menjual atau mendapatkan selisih harga 50 ribu dari harga distributor. Inilah yang dimaksud dengan keuntungan langsung Reseller.

Keuntungan Lainnya.

Banyak diantara para Distributor atau Supplier besar menawarkan paket member kepada para resellernya. Misalnya jika kamu rutin untuk berbelanja, bisa dipastikan kamu akan mendapatkan komisi atau diskon dari harga asli.

Misalnya..

Harga 1 lusin pakaian 100 ribu. Karena kamu rutin berbelanja sebagai reseller, Kamu berhak mendapatkan potongan harga 5 persen dari distributor. Namun, masing-masing distributor memiliki kebijakan sendiri dalam memberikan diskon kepada resellernya.

Namun demikian, kamu harus mencari distibutor besar untuk mendapatkannya.
Perbedaan Reseller & Dropship

Membedakan keduanya sangatlah mudah. Untuk Reseller kamu diwajibkan untuk stok barang. Artinya, kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli atau membuat stok barang yang ingin kamu jual. Kamu bisa membeli barang tersebut dari distributor atau supplier yang kamu kenal.

Sedangkan Dropship sebaliknya, Kamu hanya bermodalkan foto, katalog dan price list atau harga barang untuk menjualnya kepada konsumen. Jadi, kamu tidak harus mengeluarkan modal di depan untuk menjual sebuah barang

Produk terbaru